Twitter Facebook Feed

Makanan dan Minuman Bisa Membuatmu Bebas Jerawat


HerbalPasutri- Pusing dengan jerawat, ada beberapa makanan dan minuman yang dapat mengurangi masalah ini. Jerawat masalah umum yang terjadi pada kulit, namun sangat mengganggu penampilan. Berbagai cara dilakukan untuk menghindari jerawat. Mulai dari menjalani perawatan hingga menjaga makanan yang dikonsumsi.


Jerawat disebabkan oleh banyak faktor, seperti stres, polusi, pola makan yang buruk, ketidak seimbangan hormon dan gula darah tinggi. Namun, untuk menghindari jerawat, mulailah dengan memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Berikut beberapa makanan yang dapat menghindari jerawat seperti dikutip dari Boldsky, Sabtu, 8 November 2014:

1. Air

Kulit kita mencerminkan stres dan racun dalam tubuh kita. Minum delapan gelas air sehari, membantu membersihkan racun dalam tubuh, menormalkan pencernaan, mengatur keasaman dan membantu membuat kulit bercahaya.

2. Mentimun

Mentimun mengandung kadar air yang tinggi. Mentimun terkenal dengan sifat pendinginan. Mentimun juga mengandung anti oksidan, vitamin C, dan silika, semua itu sangat bermanfaat untuk kulit.

3. Wortel

Wortel adalah sayuran yang mengandung beta karoten, seperti ubi jalar. Wortel juga kaya vitamin A. Sayuran hijau dan brokoli juga memiliki khasiat yang sama.

4. Teh Hijau

Teh hijau juga kaya akan anti oksidan. Ia juga diketahui untuk mengatur gula darah, keseimbangan yang melindungi kulit dari jerawat. Teh hijau juga membantu untuk detoksifikasi tubuh.

5. Yoghurt

Yoghurt adalah makanan yang terbaik untuk pencegahan jerawat, selama Yoghurt itu segar dan tidak terlalu difermentasi.

6. Ikan

Ikan adalah makanan terbaik untuk mencegah jerawat. Ikan mengandung omega 3. Pastikan Anda mengosumsi ikan ini dengan dikukus atau dipanggang untuk meminimalkan minyak, dan mendapatkan hasil yang maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar